Antivirus Test untuk android

Test Report: Anti-Malware solusi untuk Android
Diterbitkan: Maret, 15 2.012
Versi: 1.1a
Anti-Malware solusi untuk Android
1
Hak Cipta © 2012 AV-TEST GmbH. All rights reserved.
Pos alamat: Klewitzstr. 7, 39112 Magdeburg, Jerman
Telepon +49 (0) 391 60754-60, Fax +49 (0) 391 60754-69
Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.av-test.org
Anti-Malware solusi untuk Android
2
Pembaruan March, 2012 15 (Versi 1.1a)
Ditambahkan pernyataan mengenai tingkat deteksi BitDefender, ESET, Trend Micro dan Vipre pada halaman 8.
Pembaruan March, 13 2012 (Versi 1.1)
Telah dibawa ke perhatian kita bahwa bagian-bagian tertentu dalam laporan awal kami dan metodologi pengujian dianggap tidak tepat dan / atau cacat oleh pihak ketiga. Oleh karena AV-TEST dilakukan tes tambahan untuk memilah isu-isu dan memberikan hasil yang diperbarui dalam laporan ini.
Retest ini dilakukan antara 09-13 Maret, dengan versi program terbaru dan update signature (termasuk akses internet penuh untuk mengaktifkan di-awan-query) dari semua produk yang tidak dalam kategori hijau lampu hijau atau gelap.
Kami terutama ingin mengucapkan terima kasih MYMobileSecurity (MYAndroidProtection), NQmobile (NetQin) dan Pertahanan Total umpan balik mereka tentang topik ini.
Pembaruan March, 7th 2012 (Versi 1.0a)
Nama produk Avast telah dikoreksi “avast! Free Mobile Security “bukan” avast! Mobile Security “.
Anti-Malware solusi untuk Android
3
Kadar
1. Pengantar 4
2. Laporan tes 6
3. Hasil pengujian 8
4. Pengujian isu 11
5. Kesimpulan 12
6. Produk 13
Anti-Malware solusi untuk Android
4
1. Pengantar
Pasar Smartphone tumbuh sangat subur selama lima tahun terakhir dan malware ponsel berkembang pesat, juga. Saat ini ada lebih dari 450.000 aplikasi di pasar Android, dimana ada kurang dari 100.000 pada bulan Juli 20101. Hal ini membuat pasar perangkat lunak tercepat keseluruhan. Dengan munculnya aplikasi baru, jumlah malware meningkat juga. Gambar 1 menunjukkan pertumbuhan koleksi malware AV-TEST Android. Kurva peningkatan ini mirip dengan apa yang telah kita lihat untuk malware PC di tahun-tahun terakhir ini. Ancaman untuk Android termasuk Phishing-dan Perbankan-Trojan, Spyware, Bots, Eksploitasi Akar, Penipuan SMS, Dialers Premium dan Installers palsu. Ada juga laporan tentang Download-Trojan – aplikasi yang men-download kode berbahaya mereka setelah instalasi – yang berarti bahwa aplikasi ini tidak dapat dengan mudah terdeteksi oleh Google Bouncer technology2
selama publikasi di Pasar Android Google. Koleksi kami digunakan untuk tes ini berisi lebih dari 20 keluarga malware yang berbeda Android, yang mencakup setiap ancaman sebelumnya bernama.
Gambar 1: Android malware koleksi pertumbuhan sejak Januari 2011
Pada November 2011 kami telah mengungkapkan bahwa banyak Antivirus aplikasi, yang tersedia secara gratis di Android Market Google, tidak memberikan perlindungan malware yang cukup untuk Android mobile. Kali ini kami mencoba untuk menutupi baik dan yang buruk dan mulai meninjau sebanyak Anti-Malware aplikasi Android seperti yang kita bisa menemukan, terlepas apakah sebuah aplikasi membutuhkan versi Android tertentu atau perangkat. Aplikasi ini meliputi program gratis dan non-bebas, yang dimaksudkan untuk penggunaan pribadi. Laporan ini bertujuan untuk memberikan kesan tingkat deteksi malware. Sebagai sebuah lembaga pengujian independen, kami tidak dalam posisi untuk merekomendasikan produk tertentu, tetapi Anda pasti dapat menggunakan laporan kami untuk menemukan favorit pribadi Anda. Namun harap diingat, malware yang mungkin tidak satu-satunya atau ancaman yang paling penting untuk Anda
1 <http://en.wikipedia.org/wiki/Android_operating_system&gt;
2 Google teknologi Bouncer memeriksa aplikasi untuk malware selama publikasi di Android Market Google <http://googlemobile.blogspot.com/2012/02/android-and-security.html&gt;
0
2.000
4000
6000
8000
10000
12000
14000
Android Malware Koleksi Pertumbuhan
New Android Malware per Bulan
Jumlah Total Android Malware
Anti-Malware solusi untuk Android
5
perangkat. Bahkan jika nilai produk buruk di deteksi malware mungkin memiliki fitur yang mudah digunakan lainnya, seperti kunci jauh dan menghapus, cadangan dan telepon lokasi, yang membuatnya berguna untuk tujuan Anda. Hal ini juga memungkinkan untuk menjalankan aplikasi keamanan dua atau lebih pada perangkat Anda pada saat yang sama, hanya menggunakan fitur terbaik dari aplikasi tunggal.
Anti-Malware solusi untuk Android
6
2. Laporan tes
Banyaknya aplikasi diuji membutuhkan lingkungan pengujian scalable, jadi kami memutuskan untuk menggunakan emulator Android yang disediakan oleh SDK Android sebagai dasar untuk meninjau. Emulator ini memiliki beberapa keunggulan berbeda dengan perangkat nyata. Ada akar-akses tanpa mengeksploitasi perangkat dan Anda dapat dengan mudah beralih antara versi API dan ukuran layar. Ini memiliki juga beberapa kelemahan. Anda tidak memiliki nomor telepon yang nyata, yang mungkin diperlukan untuk mengaktifkan sebuah aplikasi melalui SMS, dan koneksi 3G ditiru mungkin memiliki latency terlalu tinggi untuk query awan dari beberapa vendor. Sedangkan keuntungan dari emulator membuat pengujian lebih nyaman, kelemahan membatasi jumlah aplikasi yang bisa benar diuji. Untuk menyiasati keterbatasan ini, aplikasi, yang tidak bekerja di emulator, diuji pada perangkat nyata dan semua hasil emulator yang menyeberangi diperiksa dan diverifikasi pada perangkat nyata. Emulator ini didirikan dengan tingkat API 10 (Gingerbread, Version 2.3) dan untuk pengujian non-ditiru kami menggunakan GalaxyTab Samsung (GT-P1010) dengan Froyo (Versi 2.2) dan Samsung Galaxy Nexus (GT-I9250) dengan Ice Cream Sandwich (Versi 4). Produk yang diperbarui ke versi terbaru mereka tersedia / update signature dan diizinkan untuk terhubung ke awan mereka selama tes. Perangkat yang nyata berkelebat ke pengaturan default pabrik setelah setiap tes untuk memberikan setiap produk kebersihan lingkungan yang sama.
Di antara aplikasi diuji dan kita melihat dua pendekatan yang berbeda untuk pemindaian on-demand. Sementara banyak aplikasi hanya memindai perangkat penyimpanan lengkap, beberapa aplikasi lainnya memindai aplikasi diinstal dan file penting saja. Yang terakhir tidak mampu memindai malware set dengan 618 berbahaya-file APK seperti yang disimpan pada kartu SD. Oleh karena itu, kami menguji fitur perlindungan real-time dari aplikasi tersebut sebagai gantinya. Itu berarti bahwa aplikasi malware semua dalam set sampel kami telah diinstal pada perangkat atau emulator satu per satu. Setelah sebuah aplikasi telah diinstal, tester menunggu umpan balik dari perlindungan real-time, yang harus pop up jika menemukan aplikasi berbahaya. Dalam kasus sampel terdeteksi, itu dihapus secara manual. Ini adalah pendekatan yang memakan waktu dan tidak dapat bekerja di masa depan dengan set sampel yang lebih besar (lihat Gambar. 1).
Mengenai tingkat deteksi, tidak ada bedanya apakah aplikasi berbahaya yang terdeteksi oleh scan on-demand atau scan real-time, ketika aplikasi diinstal. Dari titik penguji ‘pandang, scan on-demand dengan banyak sampel jauh lebih mudah untuk menyadari daripada scan on-access. Namun dari sudut pengguna pandang satu-satunya kriteria adalah perlindungan, tidak peduli di mana titik dan bagaimana ini terjadi.
Setelah scan on-demand telah selesai dan semua deteksi yang dihapus penguji menyelamatkan file yang tersisa, karena kemampuan pelaporan yang tidak konsisten di antara semua aplikasi. File-file yang tersisa dan belum diubah yang ditandai sebagai “tidak terdeteksi”. Dalam kasus pengujian on-akses, penguji menulis laporan mereka sendiri sejak sampel diuji satu per satu. Dengan pengetahuan yang file tertentu telah terdeteksi oleh scanner, kami mampu menganalisis hasil scan yang didasarkan pada keluarga malware. Analisis berbasis keluarga dapat membantu vendor untuk meningkatkan perlindungan bagi keluarga malware dengan tingkat deteksi yang rendah. Jika hasil hanya akan memberikan tingkat, deteksi jumlah absolut, maka akan mustahil untuk melihat jika sebuah aplikasi yang dinilai baik merindukan keluarga malware seluruh atau tidak. Jadi ini cara menampilkan hasil memberikan baik pembaca dan vendor wawasan lebih. Selanjutnya hal ini membantu untuk memutuskan apakah produk yang tidak mencetak 100% masih merupakan pilihan yang baik, misalnya karena rindu pada keluarga malware yang ada ancaman untuk kelompok pengguna tertentu atau lingkungan.
Anti-Malware solusi untuk Android
7
Dalam laporan ini tidak ada tingkat deteksi yang tepat diberikan, bukan produk yang dikelompokkan ke dalam lima kategori yang berbeda, mengacu pada rentang yang berbeda dari deteksi (Gambar 2 dan Gambar. 3). Kategori pertama berisi produk yang terdeteksi lebih dari 90%, kategori kedua 90% menjadi 65%, 65% ketiga 40%, semuanya keempat kurang dari 40% tetapi di atas 0% dan akhirnya kelompok terakhir berisi produk yang ‘didn t mendeteksi apapun.
Verygood
BAIK
Memuaskan
CUKUP
NULL
> 90%
> 65%
> 40%
> 0%
0%
Gambar 2: Deteksi legenda tingkat
Ada beberapa alasan untuk melakukan hal itu:
1. Jumlah sampel malware masih cukup kecil
2. Menentukan prevalensi aplikasi malware sulit
3. Aplikasi malware dengan cepat dihapus dari pasar (dan bahkan jauh dari perangkat)
Ini semua bermuara pada satu masalah: Hal ini dapat terjadi sangat mudah bahwa satu set sampel terdistorsi oleh sampel yang tidak benar-benar relevan lagi atau tidak pernah sama sekali. Mustahil bagi kita untuk mengukur prevalensi aplikasi malware. Hal ini juga tidak mungkin untuk menentukan kapan dan berapa lama mereka telah menjadi ancaman bagi pengguna. Oleh karena itu kami mengidentifikasi keluarga malware yang paling banyak dikenal dan digunakan terutama mereka untuk ujian. Hanya aplikasi berbahaya yang kita telah menemukan antara Agustus dan Desember 2011 telah dimasukkan dalam set tes. Sebuah beberapa aplikasi berbahaya lebih lanjut yang tidak termasuk dalam keluarga yang terdaftar telah dimasukkan ke dalam kategori yang disebut “lain” dan mewakili keluarga lain. Bahkan dengan tindakan pencegahan adalah mungkin bahwa malware sampel yang tidak cocok untuk tes ini termasuk. Sudah 30 sampel yang dipilih salah bisa mengubah hasilnya dengan 5%. Untuk menghindari efek terlalu berat dari isu-isu ini, hasilnya dikategorikan. Namun, dengan melihat pendeteksian keluarga individu masih mungkin untuk mendapatkan gambaran yang cukup akurat dari tingkat deteksi mutlak.
Produk tersebut didistribusikan ke semua rentang deteksi seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3.
Gambar 3: Deteksi tingkat distribusi
10
13
3
13
2
Deteksi tingkat distribusi
> 90%
> 65%
> 40%
> 0%
0%
Anti-Malware solusi untuk Android
8
3. Hasil pengujian
Selama bulan Februari dan Maret 2012 kami terakhir 41 berbeda Android Anti-Malware solusi. Hasil pengujian ditunjukkan pada Gambar 4 ³.
Produk terbaik dalam pengujian kami (dengan tingkat deteksi dari 90% dan di atas) berasal dari atas berikut 10 perusahaan, yang terdaftar dalam urutan abjad: Avast, Dr Web, F-Secure, Ikarus, Kaspersky, Lookout, McAfee, MYAndroid Perlindungan, NQ Mobile dan Zoner. Pengguna produk yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan dapat yakin bahwa mereka dilindungi terhadap malware.
Produk dengan tingkat deteksi antara 65% dan 90% juga dapat dianggap sangat baik dan memiliki potensi untuk bergabung dengan kelompok produk terbaik atas jika perubahan kecil yang dibuat ke set dari malware diuji. Beberapa dari produk ini hanya gagal untuk mendeteksi hanya satu atau dua keluarga malware yang bahkan mungkin tidak lazim di lingkungan tertentu. The 13 produk berikut, tercantum dalam urutan abjad, termasuk dalam kategori ini: AegisLab, AVG Mobilation, BitDefender, BullGuard, Comodo, ESET, Norton, QuickHeal, Keamanan Super, Pertahanan Total, Trend Micro, dan Vipre Webroot.
Perlu dicatat bahwa BitDefender, ESET, Trend Micro dan Vipre terjawab kategori top dengan hanya beberapa sampel. Deteksi Tingkat rata-rata keluarga untuk keempat produk berada di daerah dari 88,1% menjadi 89,9%.
BluePoint, G Data dan Kinetoo jatuh ke dalam kategori ketiga, yaitu produk dengan tingkat deteksi antara 40% dan 65%. Ada kemungkinan bahwa produsen produk ini belum memiliki infrastruktur yang memadai yang memungkinkan mereka untuk mengumpulkan berbagai macam malware atau bahwa mereka fokus pada pasar lokal. Produk ini memberikan perlindungan malware yang handal terhadap beberapa keluarga,
3 Produk yang ditandai dengan “A” telah diuji selama bulan Februari 2012. Produk yang ditandai dengan “B” adalah diuji ulang selama Maret 2012. Lihat halaman pembaruan laporan pada awal dokumen.
Produk
Rata-rata keluarga Deteksi
A
avast! Free Mobile Security
Verygood
> 90%
A
Dr.Web anti-virus Cahaya
Verygood
A
F-Secure Mobile Security
Verygood
A
IKARUS mobile.security LITE
A
Kaspersky Mobile Security
A
Lookout Security & Antivirus
B
McAfee Mobile Security
B
MYAndroid Perlindungan
B
NQ Mobile Security
A
Zoner AntiVirus Gratis
A
AegisLab Antivirus Gratis
> 65%
A
AVG Anti-Virus Mobilation Gratis
A
BitDefender Mobile Security
B
BullGuard Mobile Security
B
Comodo Mobile Security
A
ESET Mobile Security
A
Norton Mobile Security Lite
A
Cepat Sembuh Mobile Security
A
Super Keamanan
B
Jumlah Pertahanan Mobile Security
A
Trend Micro Mobile Security
BAIK
A
Vipre Mobile Security (BETA)
BAIK
A
Webroot SecureAnywhere
BAIK
B
BluePoint Keamanan Gratis
Memuaskan
> 40%
B
G Data Mobilesecurity
Memuaskan
B
Kinetoo Malware Pindai
Memuaskan
B
ALYac Android
CUKUP
> 0%
B
Android Antivirus
CUKUP
B
Android Defender Virus Perisai
CUKUP
B
Antivirus Gratis
CUKUP
B
Blackbelt AntiVirus
CUKUP
B
CMC Mobile Security
CUKUP
B
FastScan Anti-Virus Free
CUKUP
B
GuardX Antivirus
CUKUP
B
MobiShield Mobile Security
CUKUP
B
MT Antivirus
CUKUP
B
Privateer LITE
CUKUP
B
Snap Aman
CUKUP
B
TrustGo Mobile Security
CUKUP
B
LabMSF Antivirus beta
NULL
0
B
MobileBot Antivirus
NULL
Gambar 4: tingkat deteksi malware rata per family3 (produk dalam urutan abjad per kategori)
Anti-Malware solusi untuk Android
9
namun mengalami kesulitan berurusan dengan dan mendeteksi lain. Hal ini dapat diharapkan bahwa produk ini akan meningkatkan ketika produsen mereka fokus pada lebih banyak jenis sampel malware.
Kategori keempat, yang digunakan untuk produk dengan tingkat deteksi kurang dari 40%, tidak mengandung produk dari terkenal anti-virus produsen perlindungan. Beberapa produk dalam kategori ini juga dilakukan bawah rata-rata dalam tes terakhir kami. Kami sekarang telah terakhir dua produk lain yang tercantum dalam kategori ini final dan kami tidak bisa dengan jelas menentukan apakah atau tidak mereka benar mengamati serangkaian tes malware atau apakah mereka benar-benar mampu mendeteksi apa pun. Kami karena itu tidak dapat merekam tingkat deteksi ketika menggunakan set kami terkenal sampel atau tes EICAR file4
Bahkan dalam on-access tes produk ini tidak memiliki deteksi. Jadi aman untuk mengasumsikan bahwa produk ini benar-benar tidak mendeteksi apa-apa, tapi kami masih ingin menunjukkan kemungkinan cacat dalam metodologi pengujian kami. .
Keluarga malware analisis berbasis pada Gambar 5 menunjukkan bahwa beberapa produk melewatkan kelompok atas hanya karena deteksi yang rendah dari satu atau dua keluarga malware. Anda dapat mengharapkan tanda tangan yang lebih baik bagi keluarga-keluarga yang akan ditambahkan dalam waktu dekat. Deteksi keluarga tertentu juga dapat bergantung pada definisi masing-masing vendor malware. Beberapa keluarga mungkin hanya aplikasi iklan menjengkelkan, sementara yang lain termasuk kode berbahaya yang nyata, yang dapat menyebabkan kerusakan moneter atau kehilangan data. Oleh karena itu beberapa vendor dapat memutuskan untuk tidak mendeteksi aplikasi berpotensi yang tidak diinginkan, tetapi tidak jelas berbahaya, tertentu.
4 File tes EICAR dapat digunakan untuk menentukan apakah perangkat lunak anti-malware adalah operasional atau tidak dan dapat diperoleh di sini <http://www.eicar.org/86-0-Intended-use.html&gt;
Anti-Malware solusi untuk Android
10
Rata-rata keluarga Deteksi
Adrd
BaseBrid
Petinju
DorDrae
Exploit.Lotoor
FakeInst
Geinimi
Glodream
Gonca
Jifake
Kmin
KungFu
Nickspy
Opfake
Simpatisan
SerBG
Xsider
Yzhc
Lain
avast! Free Mobile Security
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Dr.Web anti-virus Cahaya
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
F-Secure Mobile Security
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
IKARUS mobile.security LITE
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Kaspersky Mobile Security (Lite)
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Lookout Security & Antivirus
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
Memuaskan
McAfee Mobile Security
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
MYAndroid Perlindungan Antivirus
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
NQ Mobile Security
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Zoner AntiVirus Gratis
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
AegisLab Antivirus Gratis
BAIK
Verygood
Memuaskan
NULL
Memuaskan
BAIK
CUKUP
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
Memuaskan
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Memuaskan
AVG Anti-Virus Mobilation Gratis
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
CUKUP
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
CUKUP
Verygood
CUKUP
BAIK
NULL
Verygood
Verygood
Memuaskan
CUKUP
BAIK
BitDefender Mobile Security
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
CUKUP
Verygood
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
BullGuard Mobile Security
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
NULL
Verygood
NULL
BAIK
BAIK
Comodo Mobile Security
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
BAIK
BAIK
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
Memuaskan
Verygood
Memuaskan
BAIK
BAIK
BAIK
Memuaskan
BAIK
Verygood
Memuaskan
ESET Mobile Security
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
CUKUP
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Memuaskan
BAIK
Verygood
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Norton Mobile Security Lite
BAIK
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
CUKUP
Memuaskan
Verygood
BAIK
Verygood
Memuaskan
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
NULL
Verygood
Memuaskan
BAIK
Cepat Sembuh Mobile Security
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
CUKUP
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
CUKUP
BAIK
BAIK
Verygood
CUKUP
BAIK
Memuaskan
BAIK
Super Keamanan
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
CUKUP
CUKUP
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
NULL
Verygood
Memuaskan
Verygood
BAIK
Jumlah Pertahanan Mobile Security
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
NULL
Verygood
NULL
BAIK
BAIK
Trend Micro Mobile Security
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Memuaskan
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
CUKUP
BAIK
Verygood
BAIK
Vipre Mobile Security (BETA)
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Memuaskan
Verygood
Verygood
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
Webroot SecureAnywhere Handphone
BAIK
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
Memuaskan
Verygood
CUKUP
BAIK
Verygood
BAIK
Verygood
BAIK
BAIK
Verygood
Verygood
CUKUP
Verygood
Verygood
BAIK
BluePoint Keamanan Gratis
Memuaskan
Memuaskan
CUKUP
Verygood
CUKUP
CUKUP
BAIK
BAIK
CUKUP
CUKUP
CUKUP
Verygood
CUKUP
NULL
CUKUP
Verygood
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
G Data Mobilesecurity
Memuaskan
Memuaskan
CUKUP
Verygood
CUKUP
CUKUP
BAIK
BAIK
BAIK
CUKUP
NULL
Verygood
CUKUP
BAIK
CUKUP
NULL
Memuaskan
Memuaskan
CUKUP
Memuaskan
Kinetoo Malware Pindai
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
Verygood
CUKUP
CUKUP
BAIK
CUKUP
CUKUP
Verygood
CUKUP
Verygood
CUKUP
BAIK
CUKUP
NULL
Memuaskan
CUKUP
Memuaskan
BAIK
ALYac Android
CUKUP
CUKUP
CUKUP
Verygood
CUKUP
CUKUP
BAIK
NULL
Memuaskan
NULL
NULL
NULL
CUKUP
BAIK
Memuaskan
CUKUP
NULL
CUKUP
CUKUP
CUKUP
Android Antivirus
CUKUP
NULL
NULL
NULL
CUKUP
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
Android Defender Virus Perisai
CUKUP
NULL
NULL
NULL
CUKUP
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
Antivirus Gratis
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
CUKUP
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
Blackbelt AntiVirus
CUKUP
CUKUP
NULL
CUKUP
NULL
NULL
CUKUP
CUKUP
NULL
CUKUP
NULL
CUKUP
CUKUP
CUKUP
CUKUP
CUKUP
NULL
CUKUP
CUKUP
CUKUP
CMC Mobile Security
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
NULL
NULL
NULL
CUKUP
FastScan Anti-Virus Free
CUKUP
CUKUP
CUKUP
CUKUP
CUKUP
BAIK
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
Verygood
CUKUP
Memuaskan
Memuaskan
CUKUP
NULL
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
GuardX Antivirus
CUKUP
CUKUP
CUKUP
NULL
NULL
CUKUP
NULL
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
Verygood
CUKUP
NULL
NULL
NULL
MobiShield Mobile Security
CUKUP
BAIK
BAIK
Verygood
NULL
CUKUP
BAIK
BAIK
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
NULL
NULL
NULL
Verygood
CUKUP
CUKUP
CUKUP
MT Antivirus
CUKUP
NULL
CUKUP
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
CUKUP
NULL
NULL
CUKUP
Privateer LITE
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
NULL
NULL
Verygood
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
NULL
CUKUP
Verygood
BAIK
NULL
NULL
CUKUP
CUKUP
BAIK
NULL
CUKUP
Snap Aman
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
Memuaskan
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
BAIK
NULL
CUKUP
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
NULL
Memuaskan
CUKUP
TrustGo Mobile Security
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
CUKUP
BAIK
Memuaskan
CUKUP
CUKUP
BAIK
CUKUP
NULL
BAIK
BAIK
NULL
CUKUP
CUKUP
NULL
CUKUP
CUKUP
Memuaskan
LabMSF Antivirus beta
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
MobileBot Antivirus
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
NULL
Gambar 5: Deteksi oleh keluarga malware (produk dalam urutan abjad per kategori)
Anti-Malware solusi untuk Android
11
4. Pengujian isu
Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa aplikasi tidak dapat memindai sampel kita set pada kartu SD dan karena itu harus diuji dalam memakan waktu-akses pengujian, kami juga dihadapkan dengan aplikasi yang tidak bisa menghapus semua deteksi otomatis. Mereka bahkan tidak memberikan “Lakukan Dan tidak pernah bertanya lagi!” pilihan dalam kasus lebih dari satu deteksi malware. Kenyataan ini menyebabkan penguji mengklik “menghapus”-tombol beberapa ratus kali. Sementara opsi tersebut sangat umum dalam aplikasi desktop, mereka tidak di dunia Android belum. Juga scan laporan tidak bisa diselamatkan dalam sebagian besar aplikasi diuji. Beberapa aplikasi menggunakan database SQLite untuk menyimpan hasil scan mereka dan kami mampu mengumpulkan sesuai db-file dari emulator saja. Seperti mengakses file-file membutuhkan hak istimewa root, mereka tidak dikumpulkan dari perangkat nyata. Rata-rata pengguna tidak boleh melewatkan fitur seperti, sebagai perangkat yang tidak boleh terinfeksi dengan ratusan aplikasi berbahaya, namun fungsi-fungsi yang sederhana akan membuat hidup jauh lebih mudah penguji.
Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, ada juga aplikasi yang menggunakan cloud mereka untuk mendeteksi malware. Sementara ini bekerja sempurna dengan produk yang paling, baik di lingkungan ditiru serta pada perangkat nyata ada beberapa pengecualian. Kami telah melihat produk yang tidak bisa query awan mereka di emulator sama sekali, bahkan jika akses internet penuh diberikan. Ada juga produk yang memang memiliki beberapa masalah pada perangkat nyata. Ini mungkin karena masalah latency dan hanya bisa diselesaikan dengan tes berulang-ulang sampai tidak ada masalah lebih lanjut terjadi.
Anti-Malware solusi untuk Android
12
5. Kesimpulan
Bahkan jika Google sekarang memeriksa semua aplikasi di Android Market, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal aplikasi keamanan, karena saat ini para penulis malware dapat memuat kode jahat mereka setelah app tampaknya bersih telah terpasang. Mengenai tingkat deteksi, Anda trustfully dapat memilih dari setidaknya 17 produk untuk melindungi perangkat Android Anda. Apa yang Anda juga harus ada dalam pikiran ketika memilih aplikasi keamanan mobile Anda adalah fungsi tambahan seperti perlindungan backup dan anti-pencurian (misalnya menemukan perangkat Anda hilang atau menghapus semua data dari jarak jauh).
Untuk menjaga perangkat Anda bebas dari malware bahkan tanpa aplikasi keamanan, Anda harus menginstal aplikasi hanya dari sumber terpercaya, seperti Android Market Google atau Amazon AppStore untuk Android. Baca komentar hati-hati dan memeriksa apakah izin yang diperlukan wajar (misalnya permainan biasanya tidak perlu izin untuk membaca atau menulis SMS kecuali deskripsi daftar fitur khusus menggunakan izin). Karena dapat memakan waktu antara dua sampai empat minggu sampai Google menghapus aplikasi berbahaya dari Android Market, Anda juga harus berhati-hati dengan aplikasi baru di pasar. Tunggu sampai aplikasi yang mapan, misalnya mereka download beberapa ribu kali dan memiliki peringkat yang baik, atau kunjungi website pengembang, yang setidaknya harus memberikan informasi kontak.
Dalam kebanyakan kasus ketika ada versi gratis (sering disebut Lite) dan berbayar, kemampuan deteksi malware adalah sama. Jadi jika Anda hanya melihat tingkat deteksi, Anda dapat mengambil hasil Lite dan menerapkan ini ke versi berbayar dan sebaliknya. Temuan lain dari tes ini adalah, bahwa Desktop terkenal IT vendor melakukan di atas rata-rata. Bahkan produk terburuk dari orang-vendor masih lebih baik daripada sebagian besar vendor perangkat lunak keamanan khusus ponsel.
Anti-Malware solusi untuk Android
13
6. Produk detail
Produk
Penjaja
Android Package5
Versi
AegisLab Antivirus Gratis
AegisLab
com.aegislab.sd3prj.antivirus.free
1.0.4
ALYac Android
ESTsoft
com.estsoft.alyac
1.2.5.0
Android Antivirus
Android Antivirus
and.anti
1.6
Android Defender
AndroidAppTools
com.virusshield.android
1.1
Antivirus Gratis
Kreatif Apps
com.zrgiu.antivirus
1.3.1
avast! Free Mobile Security
AVAST
com.avast.android.mobilesecurity
1.0.1282
AVG Anti-Virus Mobilation Gratis
AVG Mobilation
com.antivirus
2.10
BitDefender Mobile Security
BitDefender
com.bitdefender.security
1.1.483
Blackbelt AntiVirus
Blackbelt SmartPhone Pertahanan
com.blackbelt.antivirus
2.2.0002
BluePoint Keamanan Gratis
BluePoint Keamanan
bluepointfree.ad
4.0.17
BullGuard Mobile Security
BullGuard
com.smobile.securityshield.android.bullgard
10.0.22.14023
CMC Mobile Security
CMC InfoSec
com.cmcinfosec.mobilesec
2.1
Comodo Mobile Security
Comodo Security Solutions
com.comodo.pimsecure
1.1.16984.2
Dr.Web anti-virus Cahaya
Dokter Web
com.drweb
6.01.5
ESET Mobile Security
ESET
com.eset.emsw
1.0.288.223
FastScan Anti-Virus Free
K-TEC
jp.ktinc.fastscan
1.1.5
F-Secure Mobile Security
F-Secure
com.fsecure.browser
7.6.08787
G Data MobileSecurity
G Data
de.gdata.mobilesecurity
23.4.19038
GuardX Antivirus
QStar
org.qstar.guardx
2.3
IKARUS mobile.security LITE
IKARUS Security Software
com.ikarus.mobile.security
0.9.8.9008
Kaspersky Mobile Security (Lite)
Kaspersky Lab
com.kms
9.10.106
Kinetoo Malware Pindai
CPU Media SARL
com.cpumedia.android.kinetoo
1.7.1
LabMSF Antivirus beta
LabMSF
com.ReSync.RNGN
1.0
Lookout Security & Antivirus
Lookout Mobile Security
com.lookout
7.1
McAfee Mobile Security
McAfee
com.wsandroid.suite
2.0.1.366
MobileBot Antivirus
Desktop Shark
avm.defender
1.05
MobiShield Mobile Security
trustmobi
com.trustmobi.MobiShield
3.1.5
MT Antivirus
KissDroid
com.hot.free.defence.main
1.0.8
MYAndroid Perlindungan Antivirus
MYMobileSecurity
com.mymobileprotection20
4.6.12.68
Norton Mobile Security Lite
NortonMobile
com.symantec.mobilesecurity
2.5.0.392
NQ Mobile Security
NetQin Mobile
com.nqmobile.antivirus20
6.0.06.16
Privateer LITE
Privateer Labs
com.privateer.lite
2.1.4
Cepat Sembuh Mobile Security
Cepat Sembuh Teknologi
com.quickheal.platform
1.01.017
Snap Aman
Berseru Mobilitas
com.exclaim.snapsecure.app
7.18
Super Keamanan
Superdroid.net
com.superdroid.security2
1.04
Jumlah Pertahanan Mobile Security
Jumlah Pertahanan
com.tdi.security
3.0.3.16256
Trend Micro Mobile Security
Trend Micro
com.trendmicro.tmmspersonal
2.1
TrustGo Mobile Security
TrustGo Handphone
com.trustgo.security
1.0.1
Vipre Mobile Security (BETA)
GFI Software
com.ssd.vipre
1.0.231
Webroot SecureAnywhere Handphone
Webroot
com.webroot.security
2.2.1.1046
Zoner AntiVirus Gratis
ZONER
com.zoner.android.antivirus
1.2.10
Gambar 6: Produk detail dari semua produk yang tercantum dalam hasil tes
5 Nama paket Android adalah unik di antara semua aplikasi di Android Market Google. Anda dapat menggunakannya sebagai istilah pencarian jika Anda ingin menginstal program tertentu dari Android Market.
Anti-Malware solusi untuk Android
14
AegisLab Antivirus Gratis milik kisaran kedua dengan tingkat deteksi antara 65% dan 90%. Memiliki tambahan Anti-Theft fungsi dalam Versi Elite.
AVG Mobilation Anti-Virus Free adalah pilihan yang baik untuk mengamankan ponsel Anda, berada di kelompok kedua tingkat deteksi. Hal ini juga menyediakan Anti-Theft fungsi.
ALYac Android adalah Mobile Security gratis. Memiliki antarmuka pengguna yang jelas tetapi tingkat deteksi perlu meningkatkan.
Android Antivirus menunjukkan deteksi hanya sedikit dalam pengujian kami dan jatuh beberapa kali. Iklan bekerja dengan benar.
avast! Mobile Security gratis tersedia secara gratis, mudah digunakan dan memiliki banyak fitur untuk melindungi perangkat Anda. Dengan tingkat deteksi yang sangat baik itu adalah salah satu produk keamanan terbaik untuk perangkat Android Anda.
Antivirus Gratis hanya mendeteksi beberapa sampel di set pengujian. Ini menunjukkan iklan di bagian bawah layar.
Anti-Malware solusi untuk Android
15
Versi premium dari BitDefender Mobile Security mencakup berbagai fungsi yang berguna lainnya di samping malware yang baik dan scanner privasi.
Blackbelt AntiVirus adalah mudah digunakan. Namun tingkat deteksi miskin tidak alasan untuk membayar produk setelah masa percobaan telah berakhir.
BluePoint Keamanan Gratis menggunakan antarmuka pengguna yang jelas dan memiliki tingkat deteksi rata-rata dengan mesin pemindaian awan.
BullGuard Mobile Security berisi Parental Control dan Backup samping scanner virus yang baik.
Keamanan CMC bebas Handphone tampaknya sudah ketinggalan zaman. Tanda tangan terbaru beberapa bulan tua.
Comodo Mobile Security menyediakan statistik di layar awal dan menyediakan deteksi malware yang baik.
Anti-Malware solusi untuk Android
16
F-Secure Mobile Security memiliki salah satu dari hasil tes terbaik. F-Secure menawarkan paket komprehensif dengan Browsing Anti-Theft dan Aman.
Dr.Web anti-virus Cahaya memiliki tingkat deteksi yang sangat baik. Anda memerlukan versi premium untuk menggunakan fitur Anti-Theft dan Anti-Spam.
ESET Mobile Security menyediakan baik untuk deteksi malware yang sangat baik dan diperpanjang Anti-Theft fungsi.
FastScan Anti-Virus Free mencakup semua keluarga malware tetapi tanda tangan masih perlu meningkatkan.
G MobileSecurity data scan on-demand dan secara berkala dengan tingkat deteksi yang memuaskan. Anda juga dapat memeriksa aplikasi untuk izin khusus.
GuardX Antivirus menampilkan iklan. Ia tidak memiliki keuntungan nyata atas tidak menggunakan scanner virus dengan tingkat deteksi yang sangat rendah.
Anti-Malware solusi untuk Android
17
IKARUS mobile.security LITE adalah virus scanner polos dan mendapat nilai tertinggi dalam tes deteksi malware.
Lookout Security & Antivirus mencapai hasil yang sangat baik untuk deteksi malware. Privasi Advisor, Safe Browsing, Remote Lock dan Wipe dan fungsi lainnya tersedia dalam versi premium.
Kaspersky Mobile Security (Lite) adalah salah satu solusi terbaik malware perlindungan dan mengandung Anti-Theft, Perlindungan Privasi, Parental Control dan Data Encryption.
Kinetoo Malware Pindai menawarkan tingkat deteksi rata-rata. Versi gratis berisi database yang diperbarui secara rutin dari malware mobile dan spyware.
Dengan LabMSF Antivirus kami menemukan tidak ada malware maupun file tes EICAR.
McAfee Mobile Security menawarkan fungsi keamanan yang komprehensif dengan berlangganan 1 tahun dan tingkat deteksi yang sangat baik.
Anti-Malware solusi untuk Android
18
MobiShield Mobile Security mengandung bebas Antivirus, Backup, Sistem Optimasi, Anti-Theft, Lalu Lintas-Monitor dan banyak lagi. Tes deteksi malware berakhir dengan hasil yang moderat.
NQ Mobile Security menyediakan Antivirus, Network Manager, Privacy Advisor, Optimasi dan Backup dalam versi gratis, dikombinasikan dengan hasil deteksi yang sangat baik.
Norton Mobile Security Lite mencapai hasil tes yang bagus. Versi gratis mencakup Anti-Malware dan Anti-Theft.
MobileBot Antivirus tidak bisa menemukan sampel malware, tapi itu bebas dari iklan

One thought on “Antivirus Test untuk android

Please.. I Need Your Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s