Saat Berkicau Di Twitter, Hindari 4 hal berikut

BERANDA » SOSMED » SAAT BERKICAU DI TWITTER HINDARI 4 HAL BERIKUT

Saat Berkicau di Twitter Hindari 4 Hal Berikut

Ditulis oleh:  – 27/11/12

Twitter merupakan salah satu jejaraing sosial cukup unik, bagaimana tidak untuk mengupdate status di twitter atau lebih dikenal dengan istilah ngetweet, Anda hanya bisa menuliskan 140 karakter saja. Namun demikian, tak lantas membuat para pengguna twitter berhenti untuk membagikan informasi melalui situs micro blogging tersebut.

Terkadang para pengguna twitter suka kebablasan dengan apa yang sedang mereka umbar melalui akun twitter mereka. Hingga akhirnya, data atau informasi penting yang seharusnya menjadi rahasia malah bisa menjadi ancaman lantaran dimanfaatkan oleh oknum tertentu.

twitter

Hat-Hal yang Sebaiknya di Hindari di Twitter

Alamat Rumah
Jangan pernah sesekali mengumbar alamat rumah di twitter, karena hanya dengan sedikit informasi penjahat dapat melancarkan aksinya. Ada sejumlah modus kejahatan yang terus mengawasi data akun twitter seperti alamat rumah dan jadwal liburan. Saat sedang liburan, pasti Anda suka berbagi pengalaman liburan via twitter, nah disitulah para penjahat tahu kalau rumah Anda sedang kosong, lalu apa yang terjadi? Para penjahat dapat masuk ke rumah Anda dengan leluasa.

Nomor Telefon
Inilah salah satu data sensitif yang terkadang tidak kita sadari. Berbagi nomor telefon di twitter sangatlah rawan karena bisa dimanfaatkan sebagai tindak kejahatan. Boleh-boleh saja sharing nomor teberbisnisjualan.

Password
Mungkin ada follower yang menanyakan ‘Apa makanan favorit anda?’ ‘Siapa nama hewan peliharaan anda?’ Meskipun terlihat sepele, pertanyaan tersebut tak jarang dilontarkan oleh pihak yang ingin mencuri akun twitter Anda. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini pasti sudah sering Anda temui saat akan membuat email.

Kartu Kredit
Informasi pada kartu kredit haram hukumnya jika di share di twitter. Bagaimana tidak tampilan kartu kredit yang terlihat nomornya saja menjadi barang terlarang untuk dikonsumsi publik. Jadi Anda harus selalu berhati-hati saat menggunakan akun twitter Anda.

Please.. I Need Your Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s